Thursday, April 07, 2011

April Bulan Terakhir Ku Melajang

Assalamu'alaykum wa rahmatullaahi wa barakaatuh.. Semoga seluruh keselamatan, rahmat dan berkah Allah limpahkan kepada mu semua..
Apa kabar? Semoga Allah selalu meneduhkan hati mu, meski jemari mu tengah sibuk di atas meja kerja mu, meski konsentrasi dan pandangan mu tengah fokus di depan layar monitor mu, "keep hamasah", seperti kata mu berulang-ulang pada ku :) Allah Maha Kaya, Allah Maha Pemurah, semoga Allah selalu me-ridho'i segala daya dan upaya mu, ya..
Sobat, aku berharap di bulan ini kamu sudah semakin mantap pada ta'aruf mu. Maafkan aku yang tidak menanyakannya lagi. Insyaallah, aku akan mencoba memahami ruang-ruang yang tidak ingin terjamah itu, dan membekali mu dengan do'a-do'a seperti yang aku janjikan.
   Aku sudah menitipkan mu jauh-jauh hari pada Kekasih Sejati-mu, maka genggamlah amanah untuk cita-cita tertinggi "Menjadi Kekasih Allah". Jangan pula lupa, sebuah amanah untuk terus berjuang dalam dakwah tarbiyah yang mengikat mu pada ukhuwah islamiah. Subhanallah, yang terindah ada di dalamnya. Yuk, kita harus selalu istikomah, meski dengan terus mencoba dan belajar sabar. "Ada beberapa tips tentang kesabaran, yang pertama kita harus sabar, setelah itu harus sabar lagi, baru yang terakhirnya sabar lagi." :) Begitu luar biasa hebat nya dirimu, jika orang-orang selalu mengingatmu karena kebaikan mu, karena ucapan mu, karena teladan mu, karena kerendahan hati mu, karena keramah-tamah-an mu dan karena wudhu yang terpelihara serta ibadah khusyu'mu.
   Ini sudah bulan April sobat. Bagaimana dengan tilawah mu? Bagaimana dengan upaya perubahan besar dalam penentuan hati mu? :) Semoga Allah segera mempertemukan keteduhan hati mu yang sempat tertunda. Terkadang memahami kehendak hati memang tidak mudah meski sebenarnya juga tidak terlalu sulit. Di hamparan padang rerumputan yang hijau, selalu ada akar yang tersembunyi dalam hitamnya tanah gembur. Begitu pula dengan hati mu yang jauh lebih luas, selalu meng-akar do'a-do'a dari yang sesungguhnya tak pernah kau tau.
   April bulan terakhir ku melajang, insyaallah. Sobat, mari sama-sama kita bercerita pada Yang Maha Mendengar curahan kita, karena memang hanya Dia yang akan mengerti dan memahami se-ga-la-nya. Yuk sama-sama kita pejamkan mata, lalu sama-sama kita berdo'a sambil tersenyum pada Nya, "Yaa Robbi.. Bahagiakanlah sahabatku yang baik hati ini.." :) Nah, adil bukan ;p La Tahzan. Insyaallah selalu berhusnudzon lah kepada Kekasih Sejati yang sejatinya Dia-lah Yang Maha Mencintai..
Share/Bookmark

No comments:

Post a Comment